Jenis Apartemen Berdasarkan Kepemilikan

by Apartindo , at 22.04 , have 2 komentar
Jenis apartemen berdasarkan kepemillikan bisa didasarkan pada 3 jenis kepemilikan. Jenis apartemen ini biasanya berada di kota-kota besar, seperti Jakarta dan sekitarnya. Berikut adalah jenis apartemen berdasarkan kepemilikannya.

apartemen murah, apartemen jakarta, apartemen bandung, apartemen bogor, apartemen depok, apartemen bekasi, apartemen tangerang, apartemen indonesia, sewa apartemen, beli apartemen, tips sewa apartemen, tips beli apartemen

Apartemen Sewa
Apartemen yang menawarkan unit-unit atau yang biasa dikenal sebagai ruang untuk disewa. Biasanya  jangka waktu sewa cukup panjang, minimal 6 bulan sampai 1 tahun bahkan ada yang mensyaratkan hingga 2 tahun. Unit apartemen yang disewakan sudah termasuk perabotan atau istilahnya fully furnished, jadi penyewa hanya tinggal membawa barang-barang pribadi saja dan tidak direpotkan untuk membawa perabotan. Kemudian ada yang disebut service apartment, artinya disamping fasilitas di atas juga ditambah layanan housekeeping seperti layaknya hotel dan biasanya ada charge untuk itu.




apartemen murah, apartemen jakarta, apartemen bandung, apartemen bogor, apartemen depok, apartemen bekasi, apartemen tangerang, apartemen indonesia, sewa apartemen, beli apartemen, tips sewa apartemen, tips beli apartemen

Apartemen Beli
Istilahnya Condominium, dan istilah condominium biasa digunakan untuk jenis apartemen ini. Pembeli memperoleh sertifikat unit (strata), makanya disebut juga apartemen strata. Tidak berbeda dengan perumahan, lokasi yang strategis dan reputasi pengembang menjadi suatu hal yang penting dalam membeli atau ber-investasi di yang bersusun vertikal ini. Namun, ada beberapa persyaratan yang harus diperhatikan untuk memiliki condominium ini.

Condotel
Condotel atau kepanjangan dari Condominium – Hotel adalah konsep baru dalam penjualan unit apartemen di kota Jakarta, misalnya. Pembeli membeli unit apartemen  yang diperuntukan untuk disewakan melalui  pengelola. Pembeli mendapat bagian dari pendapatan sewa (royalty) dan mendapat waktu tinggal umumnya antara 20 - 30 hari dalam 1 tahun. Konsep menyewakan ini menjadi pilihan yang populer untuk apartemen di kota-kota wisata khususnya di Bali, begitu juga di Jakarta.
Jenis Apartemen Berdasarkan Kepemilikan
Jenis Apartemen Berdasarkan Kepemilikan - written by Apartindo , published at 22.04, categorized as Apartemen . And have 2 komentar
2 komentar Add a comment
Unknown
Wah, artikelnya sangat bermanfaat menambah wawasan orang awam yang kurang paham banyak hal tentang apartemen :) Mungkin sedikit membantu bisa berkunjung ke Jendela360 kita membahas segala hal tentang apartemen juga.
Reply Delete
Catatan Reston
Untuk mendapatkan Apartemen Murah adakah refrensi atau web yang bisa di jadikan acuan?
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger